-->

Cara Mengajukan NUPTK Terbaru : 10 Cara Mudah

Konten [Tampil]
Cara Mengajukan NUPTK - Pada posting kesempatan ini saya akan memberikan trick atau cara supaya saat anda akan mengajukan NUPTK baru untuk tenaga pengajar yang belum mempunyai NUPTK bisa dengan cepat mendapatkan NUPTK.

cara mengajukan nuptk baru
Mengajukan NUPTK bisa dilaksanakan lewat operator sekolah dengan persyaratan guru yang akan di sampaikan NUPTK nya harus telah masuk ke program dapodik. Disamping itu untuk tenaga guru yang pengin menyarankan dan mendapatkan NUPTK karena itu sekurangnya dia harus mempunyai SK Dinas yang dikeluarkan oleh faksi dinas pengajaran kabupaten di tempat untuk guru yang mengajarkan pada tingkatan SD dan SMP dan mempunyai SK gubernur yang dikeluarkan oleh dinas propinsi untuk mereka yang mengajarkan pada tingkatan SMA.

Banyak operator sekolah yang sudah usaha untuk dapat mengajukan NUPTK baru untuk guru yang berada di sekolahnya dan banyak pula usaha yang sudah dilaksanakan oleh operator sekolah itu tidak berhasil sebab dia tidak pahami proses yang betul dalam mengajukan NUPTK.
Sama seperti yang nampak pada gambar contoh di bawah ini :

cara mengajukan nuptk baru

Supaya anda yang akan mengajukan NUPTK baru tidak alami hal sama dalam gambar di atas karena itu anda harus pahami keterangan di bawah ini dan anda pun harus pahami tujuan dari gambar di bawah ini sebagai pemicu dari ketidakberhasilan mengajukan NUPTK itu

Di tahun 2019 ini agar bisa mengajukan NUPTK baru supaya cepat di approve baik oleh faksi dinas kabupaten,dan LPMP supaya penerbitan NUPTK bisa cepat di keluarkan karena itu anda harus pahami satu perihal sebagai kunci sukses dalam penerbitan NUPTK baru.

Kesempatan ini saya akan memberitahu kunci atau trick supaya mengajukan NUPTK baru bisa selekasnya diterima dan di keluarkan, karena cara yang akan saya terangkan ini telah bisa dibuktikan sukses dalam mengajukan NUPTK cuman dalam perhitungan hari telah sukses untuk mendapatkan NUPTK baru.

Cara ini dapat dilakukan supaya mengajukan NUPTK bisa diterima dan di keluarkan secara cepat. Namun harus mempunyai SK dinas asli untuk guru yang mengajarkan di SMP dan SK gubernur asli untuk guru yang mengajarkan pada tingkatan SMA.

cara mengajukan nuptk baru

Bukan hanya hanya itu tetapi cari nama anda pada SK itu selanjutnya silakan anda sahkan atau legalisir SK itu pas pada helaian yang tercantum nama anda.

Dengan anda lakukan hal di atas saya yakinkan mengajukan NUPTK baru untuk guru akan selekasnya diolah secara cepat dan akan di keluarkan NUPTK nya secara cepat juga.

Hal yang lain harus juga disiapkan kecuali SK yang sudah saya terangkan di atas yang disebut kunci dalam kesuksesan mengajukan NUPTK adalah KTP, ijazah SD, ijazah SMP, ijazah SMA, dan ijazah S1.

Semua dokumen itu berharap dibuat berbentuk pdf dan di unggah pada link vervalPTK sebagai tempat dalam menyarankan dan mendaftar NUPTK.

Untuk lebih detilnya berkenaan cara mengajukan NUPTK baru tahun 2019/2020 pada vervalPTK karena itu di bawah ini 10 cara/cara yang bisa dilakukan :

Cara Mengajukan NUPTK

1. Langkah awal silakan anda persiapkan dokumen yang sudah saya sebut pada keterangan di atas.

2. Cara ke-2 silakan datangi alamat registrasi NUPTK di bawah ini :
https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=ECAEF583-9134-43B6-B092-01E9E864FB23
Maka tampil sama dalam gambar di bawah ini :

cara mengajukan nuptk baru

3. Cara ke-3 Silakan anda isi username dan sandi sesuai data yang anda sudah register pada SDM data kemdikbud, dan kalau sudah di isi teruskan dengan mengeklik "login"
cara mengajukan nuptk baru

4. Cara keempat Jika ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini saat anda login karena itu silakan baca panduan itu dan kalau sudah terang, silakan anda click tanda silang pada sudut kanan pemberitahuan itu, terlihat pada gambar di bawah ini.
cara mengajukan nuptk baru

5. Cara ke-5 silakan anda click menu "NUPTK" selanjutnya tentukan tulisan " Calon Yang menerima NUPTK" sama dalam gambar di bawah ini


6. Cara ke enam click nama calon yang menerima NUPTK yang akan di usulkan selanjutnya click menu "Upload arsip ( Unggah)"
Saksikan gambar di bawah ini.
cara mengajukan nuptk baru

7. Cara ke tujuh yakni akan tampil sama dalam gambar di bawah ini dengan info unggah seperti berikut :
Info beberapa jenis arsip yng harus di unggah ialah :
- KTP ( Kartu Tanda Warga)
- IJAZAH SD
- IJAZAH SMP
- IJAZAH SMA
- IJAZAH S1 / AKTA IV
- SK PENGANGKATAN DARI DINAS KABUPATEN/PROVINSI
Semua arsip itu harus harus adalah arsip asli yang selanjutnya di scan berbentuk pdf dan dari hasil scan itu yang selanjutnya di unggah lewat pola yang sudah disediakan, seperti nampak pada gambar di bawah ini.
cara mengajukan nuptk baru

8. Cara ke-8, Jika semua arsip yang disuruh sudah di unggah karena itu silakan click "OK" yang berada di bagian bawah ujung samping kanan, sama dalam gambar di bawah ini.


9. Cara ke sembilan, Untuk mengenali apa proses pengusulan NUPTK Baru itu sudah sukses karena itu anda bisa lakukan pengujian dengan cara mengeklik menu "NUPTK" dan tentukan tulisan " Status Akseptasi NUPTK".
cara mengajukan nuptk baru

10. Cara ke sepuluh atau cara paling akhir yakni jika sudah seperti terlihat pada gambar di bawah ini, bermakna mengajukan NUPTK Baru itu sudah sukses dan tinggal menunngu kesepakatan dari faksi Dinas kabupaten/propinsi dan kesepakatan dari faksi LPMP. Dan jika semua proses mengajukan itu sudah di sepakati oleh DINAS dan LPMP karena itu NUPTK akan selekasnya di keluarkan.
cara mengajukan nuptk baru

Di bawah ini contoh mengajukan NUPTK yang sudah sukses di keluarkan dengan lakukan semua beberapa langkah di atas dan cuman dalam kurun waktu kurang dari satu minggu NUPTK itu sukses di keluarkan.


Diatas adalah ulasan terkait cara mengajukan NUPTK. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengajukan NUPTK Terbaru : 10 Cara Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel