-->

Aplikasi Raport K13 SD: Sesuai Format Dapodik

Konten [Tampil]

Aplikasi Raport K13 SD - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai aplikasi raport K13 SD terkini yang terpadu dengan dapodik. Semua form pada aplikasi raport k13 SD ini sama seperti yang dibutuhkan pada dapodik. 

Sekolah Landasan (SD) sekarang ini metode pengajaran memakai Kurikulum 2013 (K13), mana yang ini adalah kurikulum yang diputuskan oleh Pemerintahan untuk menukar kurikulum 2006. Nah selaku Guru yang mengajarkan di SD kelas 1 sampai 6 karena itu harus dapat memakai Aplikasi Raport K13 yang dapat menolong beberapa guru untuk bikin nilai muridnya.

Aplikasi Raport K13 SD

Apa sebenarnya aplikasi raport itu? Aplikasi ini akan menolong beberapa guru serta gampang untuk dipakai, cukup hanya dengan beberapa kali input maka otomatis raport akan jadi dan siap digunakan.

Jadi, Aplikasi Raport K13 ini terdiri dari dua jenis yaitu aplikasi EXE serta Microsoft Excel yang telah diatur formatnya dengan otomatis. Akan memerlukan waktu lama bila beberapa guru ini masih memakai metode manual sesaat waktu pengejaan nilai akhir semester atau rekap nilainya relatif cepat.

E-Rapor dengan kurikulum 2013 ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Pembimbingan Sekolah Landasan ( Ditpsd ) Kementerian Pengajaran serta Kebudayaaan. Dengan aplikasi ini diharapkan guru atau wali kelas akan lebih mudah dalam merekap nilai untuk dijadikan raport.

Format aplikasi raport K13 SD ini terdiri dari dua jenis format yaitu EXE atau EXCEL. Oleh karena itu bapak ibu dapat memilih aplikasi mana yang akan digunakan sesuai kemudahan dan kemampuan.

aplikasi raport k13 SD

Cara Menggunakan Aplikasi Raport K13 SD

Aplikasi raport K13 sudah disesuaikan dengan berbagai ketentuan menteri pendidikan serta kebudayaan nomor 23 tahun 2016 mengenai standard penilaian pengajaran. E-raport K13 yang bisa memudahkan dalam pemrosesan nilai murid baik penilaian harian, penilaian tengah semester, maupun penilaian akhir sekolah. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan aplikasi raport K13 SD.

  1. Untuk pemakaian aplikasi ini harus diinstal terlebih dahulu pada laptop user.
  2. Sesudah aplikasi terinstal user membuka dengan memakai google crome, dengan pemakai login: Username:admin Sandi:admin123456, serta silakan login ke semester satu tahun 2019-2020 
  3. Seterusnya click tombol Mengambil Data Dapodik lalu click Sinkrone Semuanya Data serta Nantikan sesaat sampai dalam proses penyelarasan usai. 
  4. Sesudah siap bapak ibu bisa lengkapi data data yang dibutuhkan seperti KKM serta predikat, berat penilaian, tanggal rapor, bikin rapor dan lain-lain

Kelebihan Aplikasi Raport K13 SD

Ada banyak keunggulan pada aplikasi raport K13 SD ini diantaranya yaitu:

  1. Pengisian nilai sikap yang lebih mudah
  2. Rumusan gambaran sama buku petunuk yang diedarkan DAPODIK
  3. Pengajaran Landasan serta Menengah bekerja bersama dengan Tubuh Riset serta Peningkatan ( Pusat Penilaian)
  4. Makin banyak nilai yang dientry semakin banyak variasi nilai yang dihasilkan
  5. Penetapan nilai interval dilakukan secara otomatis, baik yang merujuk KKM Tunggal Atau multi KKM.
  6. Penetapan nilai ekstrakurikuler dan prestasi lebih mudah
  7. Raport Semeter ganjil serta genap dalam 1 halaman
  8. Pemberian Rangking nilai, Pembandingan Font untuk memudahkan penilaian untuk nilai kuang dari KKM.
  9. Penerbitan Buku 1 yang paling bermanfaat untuk Wali Kelas untuk mengenali dengan gampang identitas murid.

Cara Mendapatkan Aplikasi Raport K13 SD

Untuk mendapatkan aplikasi ini dapat mengunduh melalui link berikut ini:

  1. Aplikasi raport K13 SD Format Excel
  2. Aplikasi raport K13 SD Format Exe

Diatas merupakan pembahasan mengenai aplikasi raport K13 SD yang dapat digunakan untuk membantu merekap nilai dari peserta didik. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Raport K13 SD: Sesuai Format Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel